Penyakit Hepatitis C Akut

Penyakit Hepatitis C Akut – Orang yang mengidap hepatitis akibat virus yang irngan mungkin hanya akan merasa kurang enak badan dan mungkin tidak mengalami penyakit kuning. Beberapa orang mungkin bahkan tidak merasa sakit sama sekali. Satu-satunya bukti hepatitis akut akibat virus pada orang dengan hepatitis yang ringan adalah tes laboratorium yang menunjukkan abnormalitas temporer pada hati.

Penyakit Hepatitis C Akut

Penyakit Hepatitis C Akut

 Penyakit Hepatitis c Akut

Hal yang dilarang untuk dilakukan oleh penderita yang mengalami infeksi Penyakit Hepatitis C Akut :

  • Jangan mendonorkan darah, jaringan atau organ tubuh
  • Hindari berbagi penggunaan pisau cukur, sikat gigi atau benda-benda lain yang mungkin terkontaminasi dengan darah
  • Hindari alkohol untuk melindungi hati dari kerusakan yang lebih lanjut
  • Dapatkan vaksinasi terhadap hepatitis A dan B karna infeksi hepatitis C tidak berasal dari bentuk hepatitis lainnya. Infeksi dari jenis virus hepatitis lainnya dapat memperburuk kerusakan hati.
  • Lakukan tes laboratorium sesering yang direkomendasikan oleh dokter Anda untuk mengukur kadar enzim hati dan untuk mendeteksi virus aktif dalam darah, jika ada.
  • Hindari meminum obat apapun tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda. Karena terutama pada mereka yang hati atau liver (hati) sudah rusak.

Pada kasus Penyakit Hepatitis C Akut akibat virus yang biasa, penyakit hepatitis semakin nyata pada tingkat yang berbeda-beda, warna urine menjadi semakin gelap dan tinja semakin terang. Hati pun membesar. Pemulihan dari infeksi ini adalah suatu keharusan. Indikasi pertama dan paling umum adalah kembalinya nafsu makan dan berkurangnya rasa mual dan muntah.

Setelah itu, Penyakit Hepatitis C Akut, tinja dan urine memperoleh warna normalnya kembali dan hati kembbali ke ukuran normalnya. Mayoritas orang dengan hepatitis akut akibat virus sembuh dalam waktu tiga sampai enam minggu. Beberapa orang mungkin terus mengalami gatal-gatal parah setelah dua minggu yang mungkin berlangsung sampai beberapa minggu.

Komplikasi Penyakit Hepatitis C

Sebagian kecil orang yang mengidap hepatitis akut akibat virus mengalami komplikasi. Fulminant hepatitis adalah komplikasi yang tidak diinginkan dan memiliki risiko kematian yang tinggi. Dalam kondisi ini, hepatitis fulminan terutama terjadi pada hepatitis akut akibat virus A dan E. Penyakit ini lebih jarang terjadi pada hepatitis yang disebabkan oleh infeksi hepatitis B. Virus hepatitis C tidak pernah diketahui menyebabkan hepatitis fulminan.

Tujuan dari perawatan penyakit hepatitis C dari dalam tubuh adalah untuk mengurangi resiko dari terjadinya kerusakan hati. Tidak semua orang akan membutuhkan perawatan pada penyakit hepatitis C untuk kasus yang tidak terlalu parah dan biasanya tidak akan mempengaruhi kesehatan dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu perawatan yang biasanya paling sering terjadi dan paling efektif adalah untuk jenis penyakit hepatitis C merupakan pengobatan pada kombinasi dengan menggunakan IFN atau interferon jenis pegilasi dan juga ribavirin. Perawatan pada penyakit hepatitis C yang sudah berkembang dengan cepat untuk beberapa tahun belakang ini dan juga 80% orang yang mempunyai genotip jenis tertentu dan sekitar 50% sampai 60% dari semua orang yang menjalankan perawatan dengan melakukan pengobatan yang pernah dilakukan pada orang dewasa hal ini membantu untuk menghapuskan atau menghilangkan virus penyebab penyakit hepatitis C.

Beberapa genotip yang lebih responsif pada proses perawatan dibandingkan dengan jenis genotip yang lain. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian dari beberapa penderita penyakit hepatitis C bisa menghilangkan virus penyebab penyakit hepatitis dan bisa terbebas dari suatu gejala. Interferin yang disuntikkan dibawah permukaan kulit dan juga ribavirin yang diminum yang bentuk obatnya berupa sediaan pil. Perawatan yang biasanya dilakukan sekitar 6-12 bulan. Dan pemeriksaan yang dilakukan secara berkala oleh dokter umum atau juga dokter spesialis Anda sangat penting sekali disaat melakukan perawatan untuk bisa memantau adanya suatu kemajuan Anda dan dalam menanggapi segera masalah yang ada.

Cara mengetahui bagaimana bisa tubuh Anda menderita penyakit hepatitis C, maka Anda harus melakukan pemantauan pada kesehatan Anda. Hal ini bisa membantu dalam menentukan apakah Anda harus melakukan perawatan dan kapan harus melakukan perawatan. Pemantauan yang dilakukan secara berkala dalam kesehatan Anda akan melibatkan suatu konsultasi yang dilakukan dengan dokter umum atau klinik tempat Anda melakukan pemeriksaan dan juga gabungan dari keduanya. Hal yang sangat penting sekali adalah Anda harus memelihara kesehatan Anda dengan mengonsumsi jenis makanan yang sehat, selain itu membatasi dan juga berhenti dalam minum alkohol dan melakukan aktivitas fisik dengan cara berkala. Jika seseorang sudah positif mengalami penyakit hepatitis C, tes antibodi dari penderita penyakit hepatitis C biasanya akan memberikan suatu hal yang positif, walaupun tubuh Anda sudah menghapuskan atau menghilangkan virus tersebut atau setelah melakukan perawatan dan berhasil. Beberapa tes juga digunakan untuk membantu menentukan apakah penyakit hepatitis C yang sudah dihilangkan tadi yang berarti bahwa Anda tidak akan menularkannya lai pada orang lain dan tidak terjadi kerusakan hati lagi.

Pemeriksaan Hepatitis C

Tes yang dilakukan untuk pengobatan penyakit hati hepatitis C adalah tes fungsi hati yang membantu melihat bagaimana hati Anda bsia berfungsi. Dan salah satu dari tes ini biasanya dikenal dengan istilah kedokteran tes ALT (alanine aminotransferase). Pada tes ini biasanya akan menunjukkan suatu masalah pada kerusakan hati yang terjadi. Hasil tes setelah pemeriksaan mungkin akan naik atau juga turun dalam waktu tertentu akibat dari beberapa penyebab misalnya adalah karena konsumsi alkohol, jenis obat-obatan tertentu atau juga disaat tubuh Anda sedang mengalami infeksi yang lainnya.

Penyakit Hepatitis C Akut


=====================================

>>> Obat Hepatitis Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hepatitis C and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *